Monday, November 2, 2009

The Winchester Mystery House










Rumah yang berdiri megah di San Jose, California, tersimpan begitu banyak misteri di dalamnya. Bahkan rumah ini dikatakan sebagai salah satu bangunan palinng berhantu di Amerika walaupun memiliki keindahan binaan yang luar biasa indah untuk ukuran sebuah tempat tinggal.

Alkisah pad tahun 1884, seorang janda kaya bernama Sarah L. Winchester (janda kepada Oliver Winchester, pemilik dari perusahaan senjata api) apabila dia memulakan struktur ini terus menerus hingga kematian menjemputnya 38 tahun kemudian. Rumah yang dirancang dan dibangun oleh Winchester ini berisi dengan sangat banyak keanehan yang tak dapat diterangkan. Hingga sekarang rumah ini dikenal sebagai Winchester Mystery House atau Rumah Misteri Winchester.

Bercerita tentang Sarah L. Winchester, walaupun memiliki sebuah rumah mewah yang begitu indah, namun hidup Sarah tidak pernah bahagia. Anaknya Annie meninggal dunia pada 1866 diikuti suaminya pada 1881 meninggal disebabkan penyakit misteri. Suatu hari Sarah berjumpa dengan seorang pengamal paranormal, paranormal itu berkata, ” keluarga Winchester itu di telah dikutuk, karena senjata api yang menjadi bisnes suaminya telah membunuh begitu banyak orang pada saat perang dunia. Dan kamu harus membina suatu rumah untuk kamu tempati dan juga roh-roh orang yang meninggal karena senjata tersebut”. Lanjut Sang Paranormal “Kamu juga harus membangun terus menerus rumah ini , jika kamu terus membangun, kamu akan hidup, jika tidak, kamu akan mati”.




Tujuan paranormal ini berkata demikian adalah agar para roh yang menjadi korban senjata suaminya akan kebingungan mencari Sarah di rumahnya. Sarah percaya dan kemudian ia terus melakukan hal ini selama 38 tahun, dengan menambahkan lebih dari 100 ruangan dan tangga, sampai ia meninggal pada tahun 1922. Setelah ia meninggal, rupanya hantu Sarah masih mendatangi dan berjalan di antara ruangan di rumahnya.Rumah ini pada dasarnya memiliki suatu keajaiban secara Ilmu Bina Bangunan. Tidak sama dengan kebanyakan rumah di tamannya , terdiri dari 160 ruangan, sistem pemanasnya yang modern, lampu gas yang yang dioperasikan dengan satu tombol, tiga elevator aktif, dan 47 perapian. Selain itu rumah ini juga memiliki pahatan papan yang sangat menarik, beberapa arca yang terbuat dari perak dan emas, dan juga memiliki tatahan jendela kaca yang memiliki nilai seni.




No comments:

Post a Comment